Sosialisasi Short Course KLik Us! Melalui RSPD Buana Asri


Setelah melalui surat edaran resmi kepada semua camat/Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Sragen, pasang baliho dan sebar brosur, kiranya perlu media lain untuk mengenalkan Kil Us! dan rencana Short Course. Karena media cetak dan media elektronik terlalu mewah untuk kegiatan lokal dan berbudget rendah ini, makanya kami mengadakan Talk Show di RSPD Buana Asri pada hari Selasa tanggal 28 Mei, dari jam 13.30 sampai selesai, diselingi nyanyian Anjie dengan single hitanya “Menunggu Kamu”.

Dipandu oleh mbak Gian penyiar RBA FM yang renyah suaranya tak terbantah lagi, kami bersama Pak Un Kadinas, Mas Gus Tril (master mindnya klik US!), bersama mas LUKI dan mas Tri Warsono, Talk Show berjalan lancar. Kami mengupas 8W dan 1 Hnya Klik Us! dan Short Course. Kami berharap dengan Talk Show ini, masyarakat lebih cepat mengenal keberadaan Klik Us! ini. Membayangkan jika banyak IKM yang datang setiap hari ke kantor kami, berkonsultasi, entah obatnyamanjur seketika itu atau tidak atau sekedar vitamin penyegar rasa, dan mereka berterima kasih, sudah merupakan kebahagiaan bagi kami.

Demikian juga dengan Short Course, kiranya dengan Talk Show ini, masyarakat segera mendaftar dan ikut jebis kursus apa. Soalnya adalah beberapa jenis kursus sudah penuh kuota pesertanya, misalnya Pemasaran Online dan Pembuatan Jamur Crispy.

Kami menyadari bahawa Klik Us! bukanlah solusi hebat dan satu-satunya. Kami hanyalah spare part tidak begitu penting dalam raihan Misi dan Prioritas Kegiatan dalam RPJMD Kabupaten Sragen 2016-2021.

Untuk Klik Us!, ini adalah hanya upaya kami untuk meningkatkan pelayanan kepada IKM (sesuai Misi ke 3) sesuai tupoksi kami sehari-hari, hanya agar lebih fokus dan terarah. Klik US! hanya ingin menjadi kanal konsultasi dan sharing untuk IKM Sragen. Jika DPMPTSP sudah establish untuk orang-orang kayah yang hendak mengurus ijin usaha, jika UPTPK (baca yupitipikey) masih mencari jati diri untuk orang-orang susah yang berkeluh-kesah, maka Klik US! ingin menjadi rujukan yang nyaman bagi para IKM untuk berkonsultasi.

Untuk Short Course, ini adalah cara murah untuk raihan target 25.000 tenaga kerja dalam RPJMD. Jika 1 kursus 25 orang, maka 10 kursus sudah 250 orang yang mendapat fasilitasi. Jika nantinya masih ada anggaran lagi, dan jika nanti hasil evaluasi tentang short course ini positif dan bermanfaat, ndak ada salahnya jika ditambah kelas kursus baru lagi. Aamiin.

masgustril@dariloronggelapdisperindag  

Beri Komentar
captcha