KEGIATAN SHORT COURSE Batch I KLIK US!


  Salah satu program kegiatan Klik Us ! (Klinik Usaha IKM) adalah program short course (kursus singkat) bagi pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) Kabupaten Sragen.  Program short course tersebut terdiri dari dua jenis yaitu soft skill  dan hard skill dengan beragam pilihan program short course yang ditawarkan.

    Program short course pertama yang dilaksanakan adalah Pemasaran Online pada tanggal 4 Juli 2019 di Rumah Makan Resto Anka Krapyak Kabupaten Sragen (Depan Kantor KPU Kabupaten Sragen) dengan jumlah 30 (tiga puluh) peserta yang langsung dibimbing oleh instruktur profesional Bapak Adimas Banjar dari Tim Gapura Digital Google Surakarta.

  Setelah program short course pertama telah selesai dilanjutkan dengan program short course berikutnya yaitu Akuntansi Perusahan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2019 di Rumah Makan Resto Anka Krapyak Kabupaten Sragen (Depan Kantor KPU Kabupaten Sragen) dengan jumlah 30 (tiga puluh) peserta yang langsung dibimbing oleh instruktur profesional Ibu Dra. Laili Hidayah Dwirini.  

           Program selanjutnya adalah program short course Pembuatan Jamur Crispy yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 di Halaman Kantor Klik Us Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen dengan jumlah 60 (enam puluh) peserta yang dibimbing oleh Instruktur professional Ibu Anik Purwanti. Program short course ini memiliki peserta dua kali lebih banyak dibanding dengan program lain dikarenakan peminat yang luar biasa sehingga program ini dibuka dua hari dengan masing-masing peserta pelatihan 30 (tiga puluh) peserta per hari.

          Selama proses pelatihan short course, para peserta tidak hanya difokuskan untuk melakukan praktek atas ilmu yang disampaikan oleh instruktur, tetapi juga terdapat materi inti yang berupa kewirausahaan sebagai bekal tambahan bagi pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) dalam melaksanakan kegiatan usahanya.               

        Di sisi lain, untuk program short course Akuntansi Perusahaan dan Pemasaran online terdapat materi tambahan lain yang berupa perpajakan yang disampaikan oleh Kantor pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Sragen. Hal ini mengingat pentingnya pembayaran pajak bagi pelaku usaha daerah sebagai wujud kewajiban dan berperan langsung dalam pembiayaan Negara dan Pembangunan Nasional.

         Klik Us! berusaha selalu bekerjasama dengan instansi lain, baik pemerintah atau swasta. Kerjasama ini bertujuan sharing informasi yang penting dan bermanfaat bagi masyarakat atau industri kecil menengah (IKM).

Beri Komentar
captcha