SHORT COURSE PEMBUATAN KUE EGG ROLL


    Sebagai upaya guna melahirkan dan menumbuh kembangkan sektor  wirausaha baru (WUB) di daerah Kabupaten Sragen, maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen telah melakukan berbagai terobosan baru melalui kegiatan pelatihan singkat (shortcourse) membuat kue Egg Roll. Kegiatan pelatihan ini dilangsukan pada hari Kamis, 13 Februari 2020 bertempat dirumah Ibu Anita yang beralamat di desa Srigunan RT 34 Kecamatan Sragen Wetan Kabupaten Sragen.

        Pelaksanaan kegiatan shortcourse diikuti oleh masyarakat Kabupaten Sragen dan pelaku usaha sebanyak 30 (tiga puluh) peserta yang tersebar diberbagai wilayah di Kabupaten Sragen. Disisi lain, kegiatan tersebut telah dihadiri oleh Kepala Desa  Sragen Wetan dan Jumintarsih,S.Sos selaku Sekretaris Dinas Perindustrian dan perdagangan Ibu beserta Drs. Octafianto Setyawan, M.T selaku Kepala  Bidang Perindustrian di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen.

        Selama pelatihan berlangsung kegiatan tersebut dibimbing oleh instruktur yang kompenten sesuai dengan bidangnya, khusus makanan olahan Kue Egg Roll yaitu ; Sdri. Windriyati. Adapun output dari kegiatan pelatihan ini adalah para peserta mampu memberikan citra rasa baru dengan berbagai varian rasa kue Egg roll yang lebih menarik daya beli konsumen dan meningkatkan daya saing dipasar lebih kompetitif sehingga mampu menarik pasar luar dan menjadikan produk makanan legendaris dan buah tangan khas Kabupaten Sragen.

Beri Komentar
captcha