Klinik Usaha IKM


Klinik Usaha IKM disingkat Klik Us !, adalah wadah konsultasi yang dibentuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada IKM di Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen, dalam hal penguatan kapasitas kelembagaan, keterampilan, kualitas produk dan kemasan, sertifikasi HKI / Halal, akses pembiayaan dan akses pemasaran.

Tujuan   :

  1. Memberikan akses yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat dunia usaha untuk berkonsultasi tentang usahanya dengan Pemkab Sragen
  2. Mewujudkan kerjasama yang sinergis antara Pemkab Sragen, asosiasi-asosiasi pengusaha, komunitas-komunitas bisnis, lembaga keuangan/perbankan khususnya dalam meningkatkan keberdayaan IKM-IKM di Kabupaten Sragen.
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat dunia usaha sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi.

Manfaat :

  1. Masyarakat Dunia Usaha semakin mudah mengadukan permasalahan usahanya dan semakin cepat serta tepat menemukan solusinya
  2. Dunia Usaha/Industri Kecil Menengah semakin meningkat keberdayaan dan peranannya, sementara semua stakeholder yang berhubungan dengan hal tersebut dapat mewujudkan sinerginya yang nyata dalam Klik Us !

       3. Image positif Pemerintah Kabupaten Sragen tentang pelayanan publik khususnya kepada IKM meningkat

Klik Us ! didirikan dengan SK Bupati Sragen nomor 510/543/003/2017 tanggal 12 Desember 2017 dengan SOP : disahkan oleh Kepala Disperindag Nomor 530/20/17/2018 tanggal 4 Januari 2018. 

Infrastruktur lain yang memperkuat Klik Us ! adalah adanya SIM Penerimaan Tamu/IKM di mana konsultasi IKM dan data-data penting lain dicatat dan disimpan dalam aplikasi khusus. Juga dilengkapi dengan SIM IKM yang sedang dibangun data-datanya.

 

Beri Komentar
captcha