SHORT COURSE PERDANA 2020 ‘PEMASARAN ONLINE’


            Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen telah mengadakan “Kursus Singkat Pemasaran Online” bekerjasama dengan Bank Jateng dan Tokopedia, pada hari Selasa  11 Februari 2020 di Ruang Sukowati Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sragen. Kegiatan dihadiri oleh 100 Industri Kecil dan Menengah (IKM)  Sragen dan dihadiri Drs. Tedi Rosanto, M.Si sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen beserta Restu Agung Dwi Pambudi dari Tokopedia dan Retno Tri Wulandari selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen beserta Tim Analis Kredit dan Tim Pemasaran Bank Jateng Cabang Sragen. Pelatihan tersebut menggunakan anggaran  bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2020.

           Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam sambutannya mengajak para Industri Kecil dan Menengah (IKM) agar memberikan inovasi dan ide kreatif kepada Kabupaten Sragen supaya banyak masyarakat luar kota datang ke Sragen untuk membeli produk yang dihasilkan para Industri Kecil dan Menengah (IKM). Untuk tahun 2020 sepanjang jalan Sukowati dari Alun ”Sasono Langen Putro” sampai Taman Krido Anggo agar segera diciptakan Pasar Tiban dalam acara Car Free Day (CFD) sebagai sarana bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) dapat mempromosikan dan menjual produknya.

          Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen Retno Tri Wulandari mengutarakan bahwa Bank Jateng siap berpartisipasi dalam kegiatan short course sebagai upaya membantu Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam akses permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Disisi lain, menawarkan kerjasama sebagai Agen Duta Bank Jateng guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan konsumen dan menambah penghasilan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). Selain itu, Retno Tri Wulandari juga menambahkan dalam menjalankan usaha pasti ada pasang surutnya, oleh karena itu Bank Jateng hadir untuk memberi solusi dalam mengembangkan usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Bank Jateng siap memberikan pendampingan serta bantuan terhadap permodalan  bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM).

           Disamping menggandeng Bank Jateng, pelatihan ini juga disupport oleh Tokopedia dengan menhadirkan Restu Agung Dwi Pambudi beserta tim guna memberikan pemaparan tentang Tips and Trick penjualan Online di Era Millenial  bagi IKM guna dapat menarik pangsa pasar dari luar untuk meningkatkan profit yang lebih tinggi. Selain itu, Tokopedia hadir melakukan pendampingan langsung kepada Industri Kecil Menengah (IKM) dalam pemasaran produk melalui berbagai cara seperti ; pengambilan gambar produk yang bagus dan mampu menarik konsumen guna menggugah daya beli  dan cara mendekripsikan produk yang jelas dan mudah dipahami masyarakat luas.

Beri Komentar
captcha