Warning: require_once() [function.require-once]: Unable to allocate memory for pool. in /home/www/klikus.sragenkab.go.id/index.php on line 2
Klik Us!

Short Course Seni Lukis Kaleng Bekas


     Kegiatan pelatihan Seni Lukis Kaleng Bekas merupakan alternative kegiatan baru KlikUs Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen yangmana memanfaatkan barang bekas untuk diolah kembali dengan memberikan sentuhan artistic guna memberikan nilai lebih pada produk yang dihasilkan. Kaleng bekas yang biasanya hanya digunakan sebagai wadah makanan atau minuman, kini saatnya diubah menjadi barang yang memiliki multifungsi yang lebih menarik dan bermanfaat.

     Pelatihan seni lukis kaleng bekas dibimbing langsung oleh instruktur  ahli Ibu Tri Wulandari yang berasal dari Organisasi Kemasyarakatan “Si Reman” yang mengelola sampah menjadi produk yang bernilai tinggi. Kegiatan pelatihan diikuti 25 peserta yang berasal dari masyarkat Sragen yang berlokasi di Rumah Makan Anka Krapyak pada hari Rabu, tanggal 4 September 2019.

  Selama proses pelatihan para peserta belajar mengelola kaleng-kaleng bekas untuk diolah menjadi berbagai kreasi produk yang lebih variatif dari segi desain, warna dan tampilan. Hal ini sebagai antisipasi persaingan usaha yang semakin ketat sehingga diversifikasi produk diperlukan sebagai solusi jawaban atas persaingan tersebut.  Adapun produk-produk yang dihasilkan para peserta pelatihan dalam pemanfaatan seni lukis kaleng bekas seperti; tempat pensil, asbak, vas bunga, kaleng tabungan, dan tempat sampah.  

Beri Komentar
captcha