Short Course Pembuatan Seni Sandal Jepit


   Pelatihan singkat pembuatan Seni Sandal Jepit adalah salah satu kegiatan short course yang  diadakan KlikUs Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen sebagai sarana dalam memberikan terobosan baru bagi pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) dalam bidang seni. Kegiatan pelatihan telah dilaksanakan pada hari Selasa, 3 September 2019 yang bertempat di Rumah Makan Anka  Sragen.

      Selama proses pelatihan, para peserta dibimbing langsung oleh instruktur yang ahli pembuatan produk sandal jepit yaitu Bp. Suparno dan Sarwono. Beliau adalah salah satu pelaku usaha di Sragen yang sudah  lama mengepakan usahanya diberbagai wilayah pasar dengan nama usaha IKM Viena Sandal Cap Warak yang beralamat di Dukuh Tangen Kabupaten Sragen.

     Para peserta pelatihan selain dibimbing  untuk mengetahui alur proses pembuatan, pemahaman mengenai bahan material dan peralatan, disisi lain peserta diberikan pengetahuan mengenai berbagai produk sandal dengan variasi yang beragam seperti; sandal jepit dengan variasi batik, sandal wudhu, sandal karakter dan selop dengan motif batik.  Dengan banyaknya jenis produk yang ditawarkan, para peserta diharapkan mampu untuk mengembangkan dan memberikan kreasi yang lebih menarik dan unik di pasaran.

 

Beri Komentar
captcha